ANALISIS KECENDERUNGAN PEMBELIAN SECARA IMPULSIF DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifianti, Ria. 2011. Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Pada Hypermarket di Kota Bandung. Retrieved from Library Universitas Padjajaran
Anggriani, Ida, and Fera Indasari. 2018. “Analisis Perbedaan Pembelian Impulsif Ditinjau Dari Gender Konsumen Pada Puncak Toserba Bengkulu.” EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis 6, no. 1: 57–66. https://doi.org/10.37676/ekombis.v6i1.439.
Aswin, Aswin, Muhammad Rafiq, Yan Aditiya Pratama, and Rini Septiana. 2022. “Perilaku Online Impulse Buying Pada Marketpalce Shopee.” Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat 2022 1: 81–89.
Fitryani, Aditya Surya Nanda, and Erwan Aristyanto. 2021. “Peran Impulsive Buying Saat Live Streaming Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus E-Commerce Shopee).” Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah 6, no. 2: 542–55. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Mas/index.
Hermayanti, Ardina W., and Ari Susantiaji. 2022. “Analisis Pembelian Impulsif Di Pasar Modern Kota Tegal Pada Saat Pandemi Covid-19.” Jurnal MONEX 01, no. 11: 49–60. https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/monex/article/view/2946
Hoetoro, Arif, and Muhammad Said Hannaf. 2019. “The Relationship between Religiosity, Self-Interest, and Impulse Buying: An Islamic Perspective.” Iqtishadia 12(1):41.
Kasanah, Uswatun, and Khusnul Fikriyah. 2022. “Determinan Impulsive Buying Behavior Pembelian Produk Fashion Muslim Pada Marketplace Era New Normal Di Madiun.” Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 4, no. 3: 53–68. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n3.p53-68.
Komala, Cucu. 2019. “Perilaku Konsumsi Impulsive Buying Perspektif Imam Al-Ghazali.” Jurnal Perspektif 2, no. 2: 248. https://doi.org/10.15575/jp.v2i2.31.
Maryam, Siti, and Sri Wahyuningsih. "Pengaruh Transaksi C2c Commerce terhadap Perilaku Impulsive Buying (Servei pada Konsumen PT Shopee International Indonesia)." Inter Komunika, vol. 3, no. 1, 2018, pp. 1-13, doi:10.33376/ik.v3i1.146.
Mowen, John C dan Michael Minor. 2010. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa Dwi Kartika Yahya. Jilid I. Edisi Kelima. Erlangga. Jakarta.
Nurhasanah, Aminah Lisa. 2023. “PERILAKU IMPULSIVE BUYING GEN-Z DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM.” LABATILA: Jurnal Ilmu Ekonomi Islam 07: 122–36.
Pratomo, Dimas, and Liya Ermawati. 2019. “Kecenderungan Pembelian Impulsif Ditinjau Dari Perspektif Islam (Studi Kasus Pada Pengunjung Malioboro Mall Yogyakarta).” Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah) 2, no. 2: 240–52. https://doi.org/10.36778/jesya.v2i2.103.
Qur'an kemenag, https://quran.kemenag.go.id/
Pujiono, Arif. 2006. Teori Konsumsi Islami. www.slideshare.net/BrajaMas/faktor-yangmempengaruhi-tingkat-konsumsi,
Rahmah, Nur, dan Munadi Idris. 2018. Impulsive Buying Behaviour Dalam Persfektif Ekonomi Islam. 1: 88–98.
Rahmadana NM. 2016. Pengaruh Display Produk Dan Suasana Toko Terhadap Pembelian Impulsif Di Minimarket Eramart Cabang Lembuswana Samarinda. E Journal Ilmu Administrasi Bisnis. 4(3):683-697.
Sari, A. E. (2014). Analisis Faktor YangMempengaruhi Pembelian Spontan. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, 13(1), 55–73. Solihat Nur Ai,A. S. (2018). Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi. Vol 2 (April), 141–152.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku konsumen. Bogor. Ghalia Indonesia
Wulan, Winda Noor Nawang, Suharyati Suharyati, and Rosali Rosali. 2019. “Analisis Pembelian Tidak Terencana Pada Toko Online Shopee.” Ekonomi Dan Bisnis 6, no. 1: 54–71. https://doi.org/10.35590/jeb.v6i1.830.
Yahmini, Exnasiyah. 2020. “Kecenderungan Impulse Buying Pada Mahasiswa Ditinjau Dari Latar Belakang Keluarga.” Exero:Journal of Research in Business and Economics 2, no. 1: 41–56. https://doi.org/10.24071/exero.v2i1.2110.
DOI: https://doi.org/10.57210/j-ebi.v3i01.291
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
PUBLISHED BY :
Rumah Jurnal STAI Sufyan Tsauri Majenang
Jl. KH. Sufyan Tsauri Majenang 53257 Cilacap
» Tel / fax : (0280) 623562
INDEXED BY :
LICENSE POLICY :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.