STUDI KORELASI KEMAMPUAN BAHASA ARAB DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGUASAI MATERI HADITS SISWA KELAS XII MAN 1 JAKARTA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Sahertian, Piet A. & Frans. Mataheru. 1998. Prinsip dan Teknik Supervisi Pendidikan. Surabaya:
Usaha Nasional.
Idi, Abdullah. & Suharto. Toto. 2006. Revitalisasi Pendidikan Islam. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Arcaro. Jerome S. 2005. Pendidikan Berbasis Mutu. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Baharuddin dan Wahyuni. Nur. 2012. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Ar-Ruzz Media.
Dalyono. M. 1997. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Perak Cipta.
Danim. Sudarwan. 2006. Agenda Pembaruan Sistem Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daradjat. Zakiah. 2008. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Dhofier. Zamakhsyari. 1994. Tradisi Pesantren Studi Tentang Pandangan Hidup Kiyai. Jakarta:
LP3ES.
Djamarah. Syaiful Bahri dan Zain. Aswan. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Rineka
Cipta.
Edward. Sallis. 2011. Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan. Yogyakarat: IRCiSoD.
Fahrurrozi. Aziz dan Mahyuddin. Erta. 2000. Pembelajaran Bahasa Asing. Jakarta: Bania
Publishing.
Hamalik. Oemar. 1992. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
HANIPUDIN, Sarno. Pendidikan Islam di Indonesia dari Masa ke Masa. Matan : Journal of Islam
and Muslim Society, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 39-53, oct. 2019. ISSN 2715-0119. Available at:
. Date accessed: 03 nov. 2020.
doi: https://doi.org/10.20884/1.matan.2019.1.1.2037.
Hanipudin, Sarno. 2020. Konsepsi Guru Modern Dalam Pendidikan Islam. Dalam Jurnal AlMunqidz: Jurnal Kajian dan Keislaman. Vol 8 (No.3) 2020.
https://ejournal.iaiig.ac.id/index.php/amk/article/view/265 Hanipudin, Sarno. 2014. Transformasi Dialektika Segitiga: Posisi Dan Peran Dalam Kajian
Integrasi Agama, Sains, Dan Teknologi. Dalam Jurnal Insania Vol 19 No 2 (2014).
http://ejournal.iainpurwokerto.ac.id/index.php/insania/article/view/718
Hanipudin, Sarno. 2013. Gagasan Dan Manifestasi Modernisasi Pesantren A.S Panji Gumilang Di
Ma’had Al-Zaytun. Dalam Jurnal Insania VOL 18 NO 2 (2013)
http://ejournal.iainpurwokerto.ac.id/index.php/insania/article/view/1459
Hanipudin, Sarno. Pemikiran Pendidikan Pluralisme KH. Abdurrahman Wahid. Dalam Jurnal
Insania VOL 22 NO 1 (2017)
http://ejournal.iainpurwokerto.ac.id/index.php/insania/article/view/1173
Hermawan. Acep. 2011. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: Rosdakarya.
Iskandarwassid dan Sunendar. Dadang. 2008. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung:
Rosdakarya.
J. Hasnimar. 2004. Laporan Penelitian Pendidikan Tahun 2004. MAN 1 Jakarta.
Maksum. Ali & Ruhendi. Luluk Yunan. 2004. Paadigma Pendidikan Universal di Era Modern dan
Post-Modern, Mencari “Visi Baru” atas “Realitas Baru” Pendidikan Kita. Yogyakarta:
IRCiSoD.
Manfred Ziemek. Manfred. 1984. Pesantren dalam Perubahan Sosial. Jakarta: P3M.
Mudyahardjo. Redja. 2002. Filsafat Ilmu Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.
Muhaimin. 2004. Wacana Pengembangan Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nasution. 1994. Sosiologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Nata. Abudin. 2005. Pendidikan Dalam Perspektif al Qur’an. Jakarta: UIN Jakarta Press.
Purwanto. Ngalim. 1990. Psikologi Pendidikan. Bandung: CV. Remaja Rosdakarya.
Rosyadi. Khoiron. 2004. Pendidikan Profetik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Stewart. M. Dorothy. 1987. Keterampilan Manajemen. Terj. Jakarta: Elex Media Komputendo.
Sudjana. 2003. Metode Statistik. Bandung: Tarsito.
Suryabrata. Sumadi. 1990. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Suyono dan Hariyanto. 2011. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Syafarudin. 2005. Manajemen Lembaga Pendidikan Islam. Jakarta: Ciputat Press.
Station. Charles Michael. 1994. Pendidikan Tinggi dalam Islam. Jakarta: Logos Publishing.
DOI: https://doi.org/10.57210/qlm.v1i2.35
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
PUBLISHED BY :
Rumah Jurnal STAI Sufyan Tsauri Majenang
Jl. KH. Sufyan Tsauri Majenang 53257 Cilacap
» Tel / fax : (0280) 623562
INDEXED BY :
LICENSE POLICY :

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.